Rekrutmen Bintara PK TNI AD 2023: Kesempatan Pendidikan Menjadi Prajurit Karier yang Menjanjikan

Rekrutmen Bintara PK TNI AD masih dibuka hingga 11 Agustus 2023. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan, jangan lewatkan kesempatan ini! Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi. Bintara PK TNI AD adalah program pendidikan khusus untuk Warga Negara Indonesia yang ingin menjadi Prajurit Karier di TNI Angkatan Darat. Dapatkan informasi lengkap mengenai persyaratan pendaftaran dan cara mendaftar di artikel ini.

Rekrutmen Bintara PK TNI AD masih dibuka hingga 11 Agustus 2023 mendatang. Bagi kamu yang tertarik dan memenuhi persyaratan, jangan lewatkan kesempatan ini! Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi http://rekrutmen-tni.mil.id. Bintara PK TNI AD merupakan program pendidikan khusus bagi Warga Negara Indonesia yang ingin mengikuti pendidikan Perwira Prajurit Karier di Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan darat. Untuk memberikan informasi lebih lengkap, berikut adalah syarat pendaftaran dan tanggal penting yang perlu kamu ketahui.

Syarat Pendaftaran Calon Bintara PK TNI AD 2023

Sebelum mendaftar, pastikan kamu memenuhi persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan. Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi:

Persyaratan Umum:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Siap setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara RI 1945.
  4. Usia antara 17 tahun 9 bulan hingga 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  5. Berkelakuan baik tanpa catatan kriminalitas.
  6. Sehat jasmani, rohani, dan tidak berkacamata.
  7. Tidak sedang menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh hukum tetap.

Persyaratan Khusus:

  1. Pria/wanita bukan anggota atau mantan prajurit TNI/Polri atau PNS.
  2. Berijazah minimal SMA/MA/SMK baik negeri atau swasta yang terakreditasi. Paket C diperbolehkan mendaftar.
    • Lulusan tahun 2019: Nilai akhir UN minimal 40.50 untuk reguler dan unggulan di wilayah Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali. Serta minimal 38,50 untuk wilayah lainnya.
    • Lulusan 2020: Nilai minimal rata-rata raport dari 3 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika) adalah 68.
    • Lulusan 2021: Nilai minimal rata-rata raport dari 3 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika) adalah 70.
    • Lulusan 2022: Nilai minimal rata-rata raport dari 3 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika) adalah 70.
    • Lulusan 2023 ditentukan kemudian.
  3. Khusus PK TNI AD Keagamaan: Lulusan pondok pesantren atau sekolah agama Islam (MI, MTs, dan MA).
  4. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan pertama setidaknya 1 tahun.
  5. Tinggi sekurang-kurangnya 163 cm untuk pria dan 157 cm untuk wanita dengan berat badan yang seimbang.
  6. Bersedia ikut Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
  8. Memiliki BPJS yang aktif.
  9. Mengikuti seluruh rangkaian pengujian dan pemeriksaan sesuai yang diselenggarakan panitia penerimaan, meliputi:
    • Administrasi
    • Kesehatan
    • Jasmani
    • Litpers
    • Psikologi
    • Keahlian (khusus keagamaan dan keahlian pria)

Cara Mendaftar Calon Bintara PK TNI AD 2023

Jika kamu memenuhi semua persyaratan di atas, ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar sebagai calon Bintara PK TNI AD:

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://rekrutmen-tni.mil.id atau offline di tempat pendaftaran terdekat sesuai batas waktu yang ditentukan..

Untuk Langkah awal yang perlu anda lakukan yaitu mengisi seluruh formulir pendaftaran dengan data yang sebenar-benarnya. Setelah itu, cetak formulir pendaftaran tersebut. Kemudian, datang ke Ajendam terdekat pada tanggal yang telah ditentukan untuk melaksanakan daftar ulang. Ikuti tahap seleksi sesuai dengan yang diatur oleh pihak Panda terkait.

Demikianlah informasi mengenai Rekrutmen Bintara PK TNI AD tahun 2023. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi web resmi di https://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/pengumuman/bintara-ad.