Tips Tes Gambar Pohon Akmil Untuk Anda Yang Ingin Lolos

Artikel ini membahas tentang tips untuk lolos tes gambar pohon AKMIL dan mengetahui karakter serta kepribadian Anda berdasarkan hasil gambar yang Anda buat. Dalam artikel ini, terdapat enam tips yang dapat membantu Anda dalam menggambar pohon yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Dengan mengikuti tips dari artikel ini, diharapkan Anda dapat lolos tes gambar pohon AKMIL dan berhasil menjadi calon prajurit TNI AD.

Tes Gambar Pohon AKMIL mungkin menjadi salah satu tes yang paling menantang bagi calon prajurit TNI AD. Pada tes ini, Anda akan diminta untuk menggambar sebuah pohon yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Tes ini bertujuan untuk mengetahui karakter dan kepribadian Anda berdasarkan hasil gambar yang Anda buat.

Untuk membantu Anda lolos tes gambar pohon AKMIL, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan:

TIP PERTAMA: Pikirkan detail penting dari pohon yang akan Anda gambar, seperti bentuk daun, kerapatannya, buahnya, tangkainya, akarnya, dan guratan kulit pohon. Perhatikan setiap goresan yang Anda buat, tebal dan tipisnya goresan, seperti bentuk lekuknya, garis tegas dan putus-putusnya.

TIP KEDUA: Gambarlah dengan bentuk gambar yang proporsional dengan tegas dan jelas. Gambar Anda akan dinilai berdasarkan besar kecil dari gambar yang telah Anda buat. Perhatikan setiap goresan yang Anda buat, tebal dan tipisnya goresan, seperti bentuk lekuknya, garis tegas dan putus-putusnya.

TIP KETIGA: Gambar ditengah, jangan terlalu ke samping, dan usahakan jangan ada banyak ruang kosong, maksimalkan kertas gambar Anda. Namun, jangan juga menggambar terlalu penuh yang menjadikan gambar Anda menjadi tidak proporsional.

TIP KEEMPAT: Gambarlah dengan yakin dan mantap, dan jangan ragu-ragu. Tariklah garis secara tegas namun jangan terlalu menekan. Jangan pernah hapus gambar Anda, jika Anda ketahuan menggunakan penghapus bisa jadi gambar Anda tidak akan dinilai.

TIP KELIMA: Ingatlah bahwa ini bukan ajang lomba gambar, Anda hanya diminta untuk menggambarkan sebuah pohon dengan detail pentingnya. Jadi jangan khawatir jika Anda tidak terlalu mahir dalam menggambar. Jangan menggambar gambar tambahan yang tidak penting, seperti awan, hewan yang menempel di pohon dan sebagainya.

TIP KEENAM: Banyaklah mengamati pohon yang berkambium, gunakan gadget Anda untuk memotret pohon tersebut. Lalu, lihat detailnya sehingga Anda dapat melatihnya di rumah secara berkala.

Sebelum Tes Gambar Pohon AKMIL dimulai, pastikan Anda membawa alat gambar sendiri sebagai cadangan. Perlu diketahui jangan pernah menggunakan penghapus, dan pastikan alas gambar Anda datar dan licin. Biasanya, Anda akan diberikan satu lembar kertas HVS putih biasa yang kita sebut sebagai A4 dan pensil HB.

Jangan lantas membuat Anda menjadi berleha-leha dalam mengerjakan Tes Gambar AKMIL ini karena tidak ada batasan waktu dalam tes ini. Namun, tetaplah fokus dan jangan lupa untuk memberikan judul pada gambar Anda, seperti pohon apa yang sudah Anda gambar.

Demikian informasi mengenai tips Tes Gambar Pohon AKMIL. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam mengikuti tes dan berhasil lolos sebagai calon prajurit TNI AD. Selamat mencoba!