Tips dan Trik Lulus Seleksi TNI AD AU yang Perlu Anda Tahu

Ingin menjadi anggota TNI AD AU? Ikuti tips dan trik melewati seleksi TNI AD AU yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik, dan pantohir.

Mimpimu menjadi anggota TNI AD AU semakin dekat dengan adanya seleksi TNI AD AU. Namun, melewati seleksi TNI AD AU tidaklah mudah. Kamu harus mempersiapkan dirimu secara administratif, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik, dan pantohir. Tidak hanya itu, kamu juga harus melewati tes kesehatan, tes jasmani, tes akademik, dan tes pantohir. Untuk itu, di dalam artikel ini akan dibahas tips dan trik melewati seleksi TNI AD AU secara lengkap.

Berikut TipsĀ  Lulus Seleksi TNI AD AU

  1. Administrasi
    Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan administrasi yang sesuai dengan persyaratan. Pastikan dokumen seperti Ijazah, KTP, KK, dan administrasi lainnya sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan. Selain itu, jangan memalsukan data karena kebohongan akan terbongkar pada pemeriksaan yang dilakukan oleh SDM yang handal dan teknologi yang canggih. Jika Anda memalsukan data, Anda akan didiskualifikasi dari pendaftaran.
  2. Kesehatan
    Tes kesehatan menjadi penilaian penting dalam seleksi TNI AD AU. Pastikan untuk memeriksakan diri ke klinik atau dokter yang sesuai dengan bidangnya dan menjaga pola makan serta melakukan olahraga yang cukup agar kesehatan Anda stabil pada saat tes. Tes kesehatan akan dilakukan dengan tubuh telanjang, sehingga kekurangan sedikitpun akan kelihatan meskipun penyakit kecil seperti penyakit kulit dan varises pasti akan ketahuan.
  3. Jasmani
    Tes jasmani juga akan dilakukan dengan tubuh telanjang. Pastikan untuk memeriksakan kesehatan jasmani ke klinik atau dokter yang sesuai dengan bidangnya dan latih diri dengan sikap, gerak, dan penampilan yang cocok atau sesuai untuk menjadi anggota TNI AD AU. Lakukan ini selama 21 hari untuk membiasakan diri pada kondisi yang akan dihadapi.
  4. Mental Ideologi
    TNI AD AU memiliki ideologi yang kuat mengabdikan diri untuk NKRI. Pastikan Anda memiliki mental yang kuat untuk mengabdikan diri pada negara dengan membaca dan memahami makna dari Pancasila dan UUD 1945.
  5. Akademik
    Tes akademik berkaitan dengan mata pelajaran yang sudah Anda pelajari saat SMA/sederajat. Perbanyak latihan dengan membeli buku soal-soal tes TNI AD AU dan mencari soal-soal tes dari tahun sebelumnya karena materi tes dari tahun ke tahun tidak jauh berbeda.
  6. Pantohir
    Tes pantohir adalah tes terakhir yang harus dilalui. Tes ini biasanya dilakukan di dalam ruangan di hadapan para petugas dan merupakan tes kesiapan untuk menjadi anggota TNI AD AU. Pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menjawab pertanyaan dengan jujur dan percaya diri.

Mempersiapkan diri untuk seleksi TNI AD AU membutuhkan persiapan yang matang dan terencana. Dalam artikel ini telah dibahas tips dan trik untuk melewati seleksi TNI AD AU secara lengkap meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik, dan pantohir. Dengan mengikuti tips dan trik ini, kamu dapat melewati seleksi TNI AD AU dengan baik dan menjadi bagian dari TNI AD AU yang berkualitas.

Ingatlah, menjadi anggota TNI AD AU bukanlah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan persiapan yang matang dan terencana untuk melewati seleksi TNI AD AU. Oleh karena itu, ikuti tips dan trik yang telah dijelaskan di atas untuk mempersiapkan dirimu secara administratif, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik, dan pantohir. Dengan begitu, kamuakan memiliki peluang lebih besar untuk melewati seleksi TNI AD AU dan menjadi bagian dari pasukan yang berkualitas dan mengabdi pada negara. Selamat mencoba dan semoga berhasil!