Mengenal Tugas Bintara Musik dari Korps Musik Polda Metro Jaya

Ketahui lebih jauh tentang tugas dan kegiatan Bintara Musik dari Korps Musik Polda Metro Jaya. Dalam artikel ini, kami akan membahas kegiatan yang dilakukan oleh korps musik tersebut yang meliputi mengiringi upacara kepolisian hingga tugas piket dan pengiringan upacara pemakaman.

Bintara Musik dari Korps Musik Polda Metro Jaya memiliki peran penting dalam mengiringi kegiatan kepolisian dan upacara hari besar. Selain itu, korps musik ini juga terlibat dalam tugas piket dan pengiringan upacara pemakaman. Dalam artikel ini, kita akan lebih memahami tugas dan kegiatan yang dilakukan oleh Bintara Musik dari Korps Musik Polda Metro Jaya. Yuk, simak selengkapnya!

Korp musik Polda Metro Jaya memiliki tugas dan kegiatan yang menarik untuk diketahui. Salah satu latar belakang penting dari korps musik ini adalah Bintara Musik. Mengetahui lebih banyak tentang tugas dan kegiatan mereka dapat memberikan wawasan yang menarik dan bermanfaat.

Tugas dan Kegiatan Korps Musik Polda Metro Jaya

Korps Musik Polda Metro Jaya terdiri dari 21 personel yang terlihat pada saat perayaan hari besar atau kegiatan upacara rutin di halaman Polda Metro Jaya. Korp musik ini dipimpin oleh seorang perempuan cantik dan tangguh bernama Kanit Korsik AKP Sance. Kegiatan Korps Musik dimulai dengan kegiatan apel pagi untuk mengiringi seluruh jajaran Polda Metro Jaya sekaligus sebagai latihan untuk acara besar.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis pada pukul 07.00 WIB. Selain apel, anggota korps musik juga mengiringi kegiatan kepolisian seperti pada acara besar layaknya upacara hari kemerdekaan 17 Agustus, upacara gelar pasukan, dan upacara hari besar lainnya.

Dalam kegiatan-kegiatan tersebut, masing-masing anggota memegang alat musik seperti terompet, saxophone, trombon, klarinet, simbal, genderang, drum, bass saxophone, bass drum, dan alat musik lainnya. Jumlah alat musik yang digunakan disesuaikan dengan jumlah anggota yang turut serta pada acara tersebut. Ada juga anggota yang tidak dapat ikut serta karena berhalangan hadir, seperti karena sakit.

Selain kegiatan mengiringi upacara dan kegiatan kepolisian, korps musik ini juga memiliki tugas lainnya. Jika tidak ada upacara atau kegiatan lain sejenisnya, anggota korps musik ada yang kena piket di kantor layaknya anggota polisi yang lain. Mereka juga terlibat dalam mengiringi upacara pemakaman, di mana ada 4 orang yang terlibat dengan 2 genderang dan 2 terompet.

Bintara Musik dari Korps Musik Polda Metro Jaya memiliki tugas dan kegiatan yang penting dan menarik untuk diketahui. Selain mengiringi kegiatan kepolisian dan upacara hari besar, mereka juga terlibat dalam tugas piket dan mengiringi upacara pemakaman. Semua tugas dan kegiatan ini dilakukan dengan penuh semangat dan profesionalisme oleh anggota korps musik yang terdiri dari 21 personel.

Dari artikel di atas, kita dapat memahami betapa pentingnya peran Bintara Musik dari Korps Musik Polda Metro Jaya dalam mengiringi kegiatan kepolisian dan upacara hari besar. Mereka juga terlibat dalam tugas piket dan pengiringan upacara pemakaman. Dalam setiap kegiatan, mereka menunjukkan semangat dan profesionalisme yang tinggi. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan yang menarik dan bermanfaat mengenai tugas dan kegiatan Bintara Musik dari Korps Musik Polda Metro Jaya.