Pendaftaran Tamtama Polri Gelombang II TA 2023: Persyaratan umum dan Informasi Penting

Pendaftaran Tamtama Polri khususnya Brimob dan Polair gelombang II TA 2023 telah dibuka dengan kuota sebanyak 1.601 orang. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan informasi penting tentang persyaratan pendaftaran dan tempat pendidikan Tamtama Polri.

Bagi kamu yang ingin bergabung dengan kepolisian khususnya Tamtama, Polri telah membuka pendaftaran untuk gelombang II TA 2023. Sebanyak 1.601 orang akan diterima dengan rincian 1.500 orang Tamtama Brimob dan 101 orang Tamtama Polair. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan informasi penting tentang persyaratan pendaftaran dan tempat pendidikan Tamtama Polri. Persiapkan diri dan lengkapi persyaratan dengan baik agar bisa menjadi calon anggota Tamtama Polri yang sukses!

Pada tahun 2023, Polri membuka pendaftaran untuk anggota Tamtama dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) melalui pendidikan Tamtama Polri.

Apa Itu Tamtama

Tamtama adalah golongan pangkat ketentaraan dan kepolisian yang paling rendah, mulai dari Prajurit Dua/Kelasi Dua/Bhayangkara Dua sampai Kopral Kepala/Ajun Brigadir Polisi. Dalam rangka memenuhi kebutuhan anggota Polri khususnya Tamtama pada tahun 2023, Polri melakukan rekrutmen dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) melalui pendidikan Tamtama Polri.

Pendaftaran Tamtama gelombang II tahun 2023 dibuka mulai tanggal 04 April hingga 14 April 2023, dengan kuota penerimaan sebanyak 1.601 orang, terdiri dari 1.500 orang Tamtama Brimob, dan 101 orang Tamtama Polair. Apabila diterima menjadi anggota Tamtama Polri, maka akan mendapatkan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) melalui pendidikan pembentukan Tamtama Polri yang berlangsung selama 5 bulan, sesuai Prodiklat tahun anggaran 2023 yang dimulai pada tanggal 25 Juli 2023 dan berakhir pada tanggal 21 Desember 2023.

Tempat pendidikan Tamtama Polri terdiri dari Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur (Tamtama Brimob) dan Pusdik Polair Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara (Tamtama Polair). Namun, sebelum mendaftar, pastikan untuk melengkapi persyaratan pendaftaran secara lengkap dan jujur, karena kecurangan dalam proses pendaftaran akan menyebabkan diskualifikasi dari proses pendaftaran.

Persyaratan Pendaftaran Tamtama

Persyaratan pendaftaran Tamtama Polri terdiri dari persyaratan umum dan persyaratan khusus. Persyaratan umum pendaftaran meliputi warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, pendidikan paling rendah SMA/sederajat, minimal berusia 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota Polri, sehat jasmani dan rohani dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan, tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.

Sementara itu, persyaratan khusus pendaftaran dapat dilihat melalui tautan yang tersedia berikut KLIK DISINI. Pastikan untuk melengkapinya secara lengkap dan jujur. Dengan memenuhi persyaratan pendaftaran, kamu sudah siap untuk menjadi calon anggota Tamtama Polri.

Dalam artikel ini, telah dijelaskan informasi penting tentang pendaftaran Tamtama Polri khususnya Brimob dan Polair gel II TA 2023. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk melakukan pendaftaran menjadi calon anggota Brimob dan Polair pada tahun ini. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik dan memenuhi persyaratan pendaftaran dengan lengkap dan jujur. Selamat mencoba dan semoga sukses!