Cara Mudah dan Cepat Pendaftaran Online Akpol Tahun 2023

Ingin mendaftar sebagai taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2023? Simak cara mudah dan cepat pendaftaran online Akpol di artikel ini dan pastikan Anda telah melengkapi seluruh berkas persyaratan yang telah ditentukan.

Mendaftar sebagai taruna Akademi Kepolisian (Akpol) merupakan impian bagi banyak orang yang ingin berkarir di bidang kepolisian. Bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai taruna Akpol tahun 2023, pendaftaran online kini telah dibuka. Namun, sebelum melakukan pendaftaran online, pastikan Anda telah melengkapi semua berkas persyaratan yang telah ditentukan. Artikel ini akan membahas cara mudah dan cepat pendaftaran online Akpol tahun 2023 yang dapat Anda ikuti. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Berikut adalah cara mudah dan cepat pendaftaran online Akpol tahun 2023 yang dapat Anda ikuti:

  1. Buka alamat website resmi penerimaan.polri.go.id
  2. Pilih jenis seleksi Taruna Akpol dan klik “Daftar”
  3. Isi formulir pendaftaran online dengan identitas lengkap, termasuk NIK yang sudah terdaftar di Disdukcapil, identitas orang tua, dan keterangan lainnya sesuai format dalam website. Pastikan Anda mengisi data dengan benar dan teliti.
  4. Setelah selesai mengisi formulir, Anda akan mendapatkan nomor registrasi online beserta username dan password. Gunakan username dan password tersebut untuk login ke halaman dashboard pendaftar, di mana Anda dapat memantau informasi perkembangan tahapan seleksi dan nilai seluruh tahapan seleksi yang diikuti.
  5. Login ke penerimaan.polri.go.id dengan menggunakan username dan password. Tombol login terletak dibagian atas sebelah kanan.
  6. Lengkapi biodata pendaftaran Anda dan ikuti proses pendaftaran hingga selesai.
  7. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polres.

Setelah melakukan pendaftaran dan mengisi data pendaftaran yang telah didownload, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi di Polres atau Polda setempat dengan membawa kelengkapan berkas pendaftaran yang telah ditentukan.

Penting untuk diingat bahwa proses pendaftaran online Akpol tahun 2023 hanya dapat dilakukan melalui website resmi penerimaan.polri.go.id. Pastikan Anda mengisi formulir pendaftaran dengan teliti dan benar karena kesalahan dalam mengisi data dapat mempengaruhi kelancaran proses seleksi.

Catatan penting: Pastikan Anda hanya mengikuti pendaftaran melalui website resmi penerimaan.polri.go.id untuk menghindari penipuan dan kerugian akibat tindak penipuan.

Demikianlah informasi mengenai cara mudah dan cepat pendaftaran online Akpol tahun 2023 yang dapat Anda ikuti. Pastikan Anda telah melengkapi seluruh berkas persyaratan yang telah ditentukan dan mengikuti proses pendaftaran dengan teliti dan benar. Ingatlah bahwa menjadi Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) merupakan sebuah impian yang membutuhkan usaha dan kerja keras.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda untuk menjadi Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2023. Semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda yang ingin berkarir di bidang kepolisian.