Layanan SIM Keliling di Tulungagung!! Bikin Perpanjangan SIM Makin Mudah dan Dekat

Siapa yang suka ribet dan menghabiskan waktu berlama-lama saat mengurus perpanjangan SIM? Pastinya gak ada kan! Nah, kabar baiknya, sekarang warga Tulungagung bisa mengurus perpanjangan SIM dengan mudah dan lebih dekat dengan layanan SIM keliling. Penasaran di mana saja layanan ini tersedia?

Lokasi-Lokasi Stand By Mobil SIM Keliling di Tulungagung

Layanan SIM keliling kini semakin memudahkan warga Tulungagung dalam mengurus perpanjangan SIM, karena tersedia di tiga lokasi berbeda di wilayah tersebut. Pada hari Senin dan Selasa, kamu bisa menemukan mobil SIM keliling di Mbalong Kawuk, Sumberejo Kulon, Ngunut. Lokasi ini sangat strategis karena dekat dengan pusat kota dan mudah dijangkau oleh warga yang tinggal di sekitar wilayah tersebut.

Kemudian, pada hari Rabu dan Kamis, layanan SIM keliling akan mangkal di kantor Kecamatan Kalidawir, Karangtalun, Kalidawir. Lokasi ini juga sangat strategis karena berada di pusat kota dan mudah diakses oleh warga yang tinggal di wilayah sekitarnya. Selain itu, kantor kecamatan juga merupakan pusat pemerintahan di wilayah tersebut, sehingga layanan SIM keliling dapat membantu mempermudah proses perpanjangan SIM bagi warga yang sibuk dengan tugas dan pekerjaan mereka.

Terakhir, pada hari Jumat dan Sabtu, layanan SIM keliling bisa kamu temukan di Kantor Mal Pelayanan Publik di Balai Rakyat Tulungagung. Lokasi ini sangat strategis karena berada di pusat kota dan mudah dijangkau oleh warga yang tinggal di wilayah sekitarnya. Selain itu, kantor Mal Pelayanan Publik juga menawarkan berbagai layanan publik lainnya, sehingga warga bisa memanfaatkan waktu mereka dengan lebih efisien.

Dengan tersedianya layanan SIM keliling di tiga lokasi yang berbeda ini, diharapkan masyarakat bisa lebih mudah dan cepat dalam mengurus perpanjangan SIM mereka. Selain itu, layanan ini juga membantu mengurangi waktu yang biasanya dihabiskan untuk pergi ke kantor polisi, sehingga warga bisa memanfaatkan waktu mereka dengan lebih baik.

Waktu Operasional Layanan SIM Keliling

Layanan SIM keliling yang tersedia di Tulungagung buka setiap Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Layanan ini memudahkan warga Tulungagung yang sibuk dengan pekerjaan dan tugas mereka untuk mengurus perpanjangan SIM tanpa harus mengalami kesulitan dalam mencari waktu untuk pergi ke kantor polisi. Dengan tersedianya layanan SIM keliling ini, warga Tulungagung dapat mengurus perpanjangan SIM mereka dengan lebih cepat dan mudah.

Namun, pastikan kamu memenuhi persyaratan yang diminta sebelum datang ke lokasi SIM keliling. Persyaratan yang dimaksud adalah membawa fotokopi KTP dan SIM masing-masing tiga lembar, SIM asli, surat keterangan sehat, dan surat hasil tes psikologi.

Persyaratan ini harus dipenuhi agar proses perpanjangan SIM-mu

Membawa fotokopi KTP dan SIM masing-masing tiga lembar dibutuhkan sebagai syarat untuk melakukan perpanjangan SIM karena sebagai bukti identitas dan data diri kamu. Selain itu, SIM asli juga harus dibawa sebagai syarat utama dalam melakukan perpanjangan SIM. Surat keterangan sehat dan surat hasil tes psikologi juga diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kejiwaan kamu agar kamu bisa mengemudikan kendaraan dengan aman dan nyaman.

Jangan lupa untuk memenuhi semua persyaratan yang diminta sebelum datang ke lokasi SIM keliling agar proses perpanjangan SIM-mu berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu, datanglah tepat waktu saat layanan SIM keliling buka agar kamu tidak kehabisan antrian.

Tips Penting dalam Mengurus Perpanjangan SIM

Ketika kamu ingin mengurus perpanjangan SIM, ada beberapa tips penting yang perlu kamu perhatikan agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Pertama-tama, pastikan kamu mengurus perpanjangan SIM pada H-1 atau hari H tanggal SIM kedaluwarsa. Hal ini sangat penting karena jika kamu terlambat mengurus perpanjangan SIM, maka kamu akan terkena denda dan bahkan bisa dikenakan sanksi hukum jika terbukti mengemudikan kendaraan tanpa SIM yang masih berlaku.

Kedua, pastikan kamu membawa semua persyaratan yang diminta agar proses perpanjangan SIM-mu berjalan dengan lancar. Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, persyaratan yang harus kamu bawa adalah fotokopi KTP dan SIM masing-masing tiga lembar, SIM asli, surat keterangan sehat, dan surat hasil tes psikologi. Pastikan kamu membawa semua persyaratan tersebut agar tidak terjadi kendala selama proses perpanjangan SIM.

Terakhir, datanglah tepat waktu saat layanan SIM keliling buka agar kamu tidak kehabisan antrian. Pastikan kamu datang ke lokasi SIM keliling sesuai dengan jadwal buka dan datanglah tepat waktu. Jika kamu datang terlambat, bisa saja antrian sudah panjang dan kamu harus menunggu lama untuk mendapatkan giliran. Dengan datang tepat waktu, kamu bisa menghindari kerumunan dan mempercepat proses perpanjangan SIM-mu.

Dengan adanya layanan SIM keliling ini, kamu gak perlu lagi repot-repot datang ke kantor polisi untuk mengurus perpanjangan SIM. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini ya! Pastikan kamu datang ke lokasi layanan SIM keliling yang paling dekat dengan tempat tinggalmu.