Perpanjang SIM di Satlantas Polresta Bandung!! Jadwal SIM Keliling dan Syaratnya

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah surat penting yang wajib dimiliki bagi siapa saja yang ingin mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Namun, jangan sampai SIM Anda habis masa berlakunya dan terlambat memperpanjangnya, karena itu bisa berakibat pada sanksi dan denda yang tidak menyenangkan.

Nah, bagi warga Kabupaten Bandung, ada kabar baik nih! Satlantas Polresta Bandung kini menyediakan pelayanan SIM keliling, jadi Anda bisa dengan mudah memperpanjang SIM tanpa harus datang ke kantor polisi. Berikut ini adalah cara asyik dan mudah untuk perpanjang SIM Anda di Satlantas Polresta Bandung.

Jadwal SIM Keliling di Taman Kota Baleendah dan Bank HIK Cileunyi

Pertama-tama, pastikan Anda mengetahui jadwal SIM keliling yang disediakan oleh Satlantas Polresta Bandung. SIM keliling pertama diadakan di Taman Kota Baleendah dan SIM keliling kedua diadakan di Bank HIK Cileunyi. Jadi, Anda bisa memilih tempat mana yang lebih dekat dan mudah dijangkau.

Syarat Perpanjang SIM

Setelah mengetahui jadwal SIM keliling, pastikan Anda juga mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk memperpanjang SIM. Dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan adalah SIM yang masih berlaku, KTP asli atau SUKET (Surat keterangan pengganti KTP), dan fotokopi KTP/SUKET Jangan lupa untuk membawa surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kepolisian ya! Surat ini harus menyatakan bahwa Anda sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta memiliki visus mata atau jarak pandang yang memadai.

Waktu dan Biaya

SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C mulai pukul 08.00 sampai selesai. Namun, jika Anda tidak dapat mengunjungi SIM keliling, jangan khawatir karena Satlantas Polresta Bandung juga menyediakan perpanjangan SIM di SIM Outlet Kopo Square, Margahayu, Kabupaten Bandung.

Untuk biaya perpanjangan SIM A sebesar Rp80 ribu, sedangkan untuk SIM C sebesar Rp75 ribu. Biaya tersebut belum termasuk asuransi sebesar Rp50 ribu dan biaya kesehatan sebesar Rp50 ribu.

Tips Perpanjang SIM dengan Mudah

Agar proses perpanjangan SIM Anda semakin mudah dan lancar, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum mengurus perpanjangan SIM di Satlantas Polresta Bandung. Pertama-tama, pastikan Anda telah mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan dan memastikan bahwa dokumen tersebut lengkap. Hal ini akan membantu Anda menghindari kemungkinan terjadinya kendala dan mempercepat proses perpanjangan SIM.

Jangan sampai kesiangan ya! Sebaiknya datang lebih awal sebelum waktu buka layanan perpanjangan SIM di Satlantas Polresta Bandung. Banyaknya pemohon yang ingin memperpanjang SIM pada saat yang sama, seringkali membuat antrian di kantor polisi menjadi sangat panjang. Oleh karena itu, datang lebih awal dapat membantu Anda mendapatkan nomor antrian yang lebih cepat dan mempersingkat waktu tunggu Anda.

Jangan lupa membawa uang tunai yang cukup untuk membayar biaya perpanjangan SIM. Pastikan bahwa Anda membawa uang yang secukupnya dan sesuai dengan biaya perpanjangan SIM yang berlaku. Hal ini akan membantu Anda menghindari kekurangan uang dan mempercepat proses perpanjangan SIM Anda.

Jika Anda tidak bisa menghadiri SIM keliling, jangan khawatir! Satlantas Polresta Bandung menawarkan solusi alternatif dengan menyediakan perpanjangan SIM di SIM Outlet Kopo Square, Margahayu, Kabupaten Bandung. Jadi, jika Anda tidak dapat mengunjungi SIM keliling, Anda tetap dapat memperpanjang SIM di SIM Outlet tersebut.

Jadi, tunggu apalagi? Jangan sampai SIM Anda habis masa berlakunya dan menjadi masalah di kemudian hari. Dengan adanya pelayanan SIM keliling dari Satlantas Polresta Bandung, memperpanjang SIM menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Yuk, segera perpanjang SIM Anda dan pastikan Anda selalu mematuhi aturan yang berlaku di jalan raya.