Layanan SIMLING (SIM Keliling) di Surabaya Lokasi, Persyaratan Dokumen, dan Jadwal yang Harus Kamu Tahu!

Kalau kamu butuh perpanjangan SIM C atau SIM A, jangan khawatir karena ada layanan SIMLING (SIM Keliling) di Surabaya yang bisa membantumu! Nah, bedanya dengan SIM Corner yang ada di tempat tetap, layanan SIMLING ini menggunakan mobil atau bus khusus yang bisa berpindah tempat.

Nih, kita mau kasih tahu soal lokasi, persyaratan dokumen, dan jadwal layanan SIMLING di Surabaya. Yuk, simak sampai selesai!

Lokasi Layanan SIM Keliling Surabaya

Layanan SIMLING atau SIM Keliling di Surabaya merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin memperpanjang SIM C atau SIM A dengan mudah dan praktis. Layanan ini memiliki tiga wilayah yang berbeda, yaitu Jatim Expo Surabaya, Taman Bungkul Surabaya, dan Kapas Krampung Surabaya. Setiap wilayah memiliki jadwal layanan yang sama, yaitu dari Senin sampai Sabtu pada jam 09:00-14:00, sedangkan pada hari Minggu dan hari libur nasional, layanan tutup.

Dalam mengurus perpanjangan SIM di layanan SIMLING, ada beberapa dokumen yang harus kamu persiapkan. Dokumen tersebut meliputi slip pembayaran PPN 10% tahun terakhir, KTP, SIM yang telah habis masa berlakunya, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan catatan kepolisian, pas foto berwarna terbaru, serta surat pernyataan tidak dalam pengawasan. Pastikan kamu membawa dokumen asli dan fotokopi untuk memudahkan proses pengurusan.

Dalam mengakses layanan SIMLING, kamu juga perlu mengetahui lokasi dan jadwal layanan di setiap wilayah. Jatim Expo Surabaya berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.99, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60234. Taman Bungkul Surabaya berada di Jl. Raya Darmo No.113-115, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241. Sementara itu, Kapas Krampung Surabaya berlokasi di Jl. Tambak Rejo No.2, Tambakrejo, Kec. Simokerto, Kota SBY, Jawa Timur 60142.

Dengan mengetahui lokasi dan jadwal layanan SIMLING di Surabaya serta persyaratan dokumen yang harus kamu bawa, kamu dapat mengurus perpanjangan SIM dengan lebih mudah dan cepat. Jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen dengan benar agar proses pengurusan berjalan dengan lancar. Yuk, segera perpanjang SIM-mu di layanan SIMLING yang praktis dan mudah diakses!

Persyaratan Dokumen untuk Perpanjang SIM di SIMLING

Bagi kamu yang ingin mengurus perpanjangan SIM C atau SIM A di Surabaya, layanan SIMLING dapat menjadi pilihan yang tepat karena layanan ini dapat memudahkan dan mempercepat proses pengurusan SIM yang ingin diperpanjang. Namun, sebelum mengunjungi layanan SIMLING di Surabaya, kamu harus mempersiapkan beberapa dokumen yang diperlukan agar proses perpanjangan SIM dapat berjalan dengan lancar.

Dokumen pertama yang harus kamu persiapkan adalah slip pembayaran PPN 10% tahun terakhir, baik yang asli maupun fotokopinya. Selanjutnya, kamu harus membawa KTP yang masih berlaku dan fotokopinya. Selain itu, kamu juga harus membawa SIM yang telah habis masa berlakunya beserta fotokopinya.

Dokumen lain yang perlu kamu bawa adalah Surat Keterangan Sehat jasmani dan rohani dari dokter yang ditunjuk oleh Polres setempat. Hal ini penting untuk mengetahui kondisi kesehatanmu dan memastikan bahwa kamu layak mendapatkan perpanjangan SIM. Selain itu, kamu juga harus membawa Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) beserta fotokopinya.

Tak kalah penting, pastikan kamu membawa pas foto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar. Terakhir, ada Surat Pernyataan Tidak Dalam Pengawasan yang harus kamu bawa beserta fotokopinya. Pastikan kamu membawa dokumen asli dan fotokopinya agar proses pengurusan SIM di layanan SIMLING dapat berjalan dengan lancar.

Setelah kamu mempersiapkan dokumen yang diperlukan, kamu dapat mengunjungi layanan SIMLING di Surabaya. Namun, pastikan kamu juga mengecek jadwal layanan dan lokasi yang berbeda di setiap wilayah agar kamu dapat mengakses layanan SIMLING dengan tepat waktu dan tepat lokasi.

Dalam mengurus perpanjangan SIM di layanan SIMLING, pastikan kamu datang dengan persyaratan dokumen yang sudah dibahas di atas agar proses pengurusan SIM berjalan dengan lancar dan cepat.