Jadwal SIM Keliling Pekanbaru!! Memperpanjang Surat Izin Mengemudi

Apakah SIM Anda akan segera habis masa berlakunya? Tenang saja, sekarang ada layanan SIM Keliling Pekanbaru yang siap membantu Anda memperpanjang SIM dengan mudah dan cepat. Yuk, simak informasi jadwal dan cara perpanjangan SIM di layanan ini!

Jadwal SIM Keliling Pekanbaru: Berwisata Sambil Perpanjang SIM

Bagi kalian warga Pekanbaru yang SIM-nya akan segera habis masa berlakunya, kini ada layanan SIM Keliling Pekanbaru yang sangat membantu. Selain memperpanjang SIM dengan mudah dan cepat, kalian juga dapat menyempatkan diri untuk berwisata sambil menunggu antrean.

Jadwal SIM Keliling Pekanbaru tersedia setiap hari Senin-Jumat dari jam 09.00-14.00, dan Sabtu dari jam 09.00-12.00. Dengan jadwal fleksibel seperti ini, kalian dapat menentukan waktu yang tepat untuk perpanjang SIM tanpa harus mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tentunya, lokasi-lokasi SIM Keliling Pekanbaru juga sangat beragam dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Purna MTQ JI Sudirman pada hari Senin dan Rabu, Giant JI HR Subrantas di Panam pada hari Selasa, Simpang Jalan Arifin Achmad-JI Soekarno Hatta pada hari Kamis, Pasar Sail Jl Hang Tuah pada hari Jumat, hingga Alam Mayang JI Imam Munandar pada hari Sabtu.

Dengan mengunjungi lokasi-lokasi tersebut, kalian tidak hanya dapat memperpanjang SIM dengan mudah, tetapi juga dapat menikmati berbagai tempat menarik di Pekanbaru. Sambil menunggu antrean, kalian dapat mengeksplorasi berbagai tempat menarik di sekitar lokasi SIM Keliling Pekanbaru.

Cara Perpanjangan SIM di Layanan SIM Keliling: Persiapkan Dokumen dan Biaya yang Diperlukan

Sebelum kalian berangkat ke lokasi SIM Keliling Pekanbaru, pastikan kalian sudah menyiapkan semua dokumen dan biaya yang diperlukan untuk memperpanjang SIM kalian, ya! Biaya untuk memperpanjang SIM C adalah sebesar Rp 75.000, sedangkan untuk SIM A seharga Rp 80.000.

Kalian juga harus mempersiapkan dokumen persyaratan seperti KTP asli beserta fotokopinya, SIM lama beserta fotokopinya, serta bukti cek kesehatan yang akan dilakukan di lokasi. Tidak lupa, jangan lupa mengisi formulir perpanjangan SIM yang bisa didapatkan di lokasi.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, kalian bisa langsung berangkat ke lokasi SIM Keliling Pekanbaru yang telah kalian pilih. Jangan lupa untuk menyerahkan semua dokumen persyaratan seperti KTP dan SIM asli beserta fotokopinya ke pos verifikasi.

Dengan mempersiapkan semua dokumen dan biaya yang diperlukan sebelum berangkat, kalian akan dapat memperpanjang SIM kalian dengan cepat dan tanpa hambatan.

Cara Perpanjangan SIM di Layanan SIM Keliling: Proses Verifikasi dan Pengecekan Kesehatan

Setelah itu, petugas akan memberikan nomor antrean kepada Anda. Jangan lupa untuk mengisi formulir identitas diri dengan lengkap dan menunggu nama Anda dipanggil di pos kesehatan.

Di pos kesehatan, Anda akan dicek kesehatannya seperti tinggi dan berat badan, golongan darah, suhu tubuh, dan tes mata. Jangan khawatir, proses pemeriksaan kesehatan ini tidak memakan waktu lama.

Cara Perpanjangan SIM di Layanan SIM Keliling: Foto, Tanda Tangan, dan Cap Sidik Jari

Setelah selesai di pos kesehatan, Anda akan diminta untuk mengantre lagi hingga dipanggil lagi untuk melakukan foto, tanda tangan, dan cap sidik jari oleh petugas di dalam mobil SIM Keliling. Anda akan masuk ke dalam mobil tersebut dan proses ini juga tidak memakan waktu lama.

Cara Perpanjangan SIM di Layanan SIM Keliling: Cek Data dan Pembayaran

Setelah selesai di dalam mobil SIM Keliling, petugas akan mengecek kesesuaian data sebelum SIM baru Anda diterbitkan. Setelah itu, Anda diminta untuk menunggu di tempat hingga dipanggil kembali sambil membuat SIM terbaru.

Jika SIM milik Anda sudah jadi, Anda bisa melakukan pembayaran dan membawa pulang SIM baru Anda yang sudah diperpanjang. Gampang dan cepat, bukan?

Nah, itulah informasi seputar jadwal dan cara perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling Pekanbaru. Jangan sampai SIM Anda expired, ya!