Mau Bikin SKCK di Subang? Ini Dia Jadwal Layanan SKCK Keliling Polres Subang dan Cara Membuatnya!

Sudahkah kamu mempersiapkan diri untuk melamar pekerjaan atau mungkin sedang merencanakan perjalanan ke luar negeri? Jika iya, pastikan kamu sudah memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai salah satu persyaratan yang wajib kamu miliki. SKCK merupakan dokumen resmi yang menerangkan tentang adanya atau tidaknya catatan kriminal seseorang.

Nah, jika kamu berada di wilayah Subang, kamu bisa memanfaatkan layanan SKCK keliling yang disediakan oleh Satuan Intelkam Polres Subang sebagai salah satu Program Inovasi Unggulan mereka. Tapi sebelum itu, yuk simak dulu jadwal pelayanan SKCK keliling Polres Subang yang sudah Jaka siapkan untuk kamu!

Jadwal Pelayanan SKCK Keliling Polres Subang

Pastikan kamu datang ke lokasi pelayanan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh Polres Subang. Dalam jadwal ini, layanan SKCK keliling akan berada di Kantor Kecamatan Kasomalang pada hari Senin, Kantor Kecamatan Cibogo pada hari Selasa, Kantor Kecamatan Pagaden pada hari Rabu, Kantor Kecamatan Kalijati pada hari Kamis, dan Kantor Kecamatan Purwadadi pada hari Jumat.

Dengan datang ke lokasi pelayanan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, kamu akan memastikan bahwa kamu tidak akan melewatkan kesempatan untuk membuat SKCK. Selain itu, kamu juga akan menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu bolak-balik ke tempat pelayanan yang berbeda-beda.

Syarat Membuat SKCK di Polres Subang

Agar proses pembuatan SKCK di Polres Subang berjalan dengan lancar, pastikan kamu sudah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk membuat SKCK. Berikut adalah persyaratan dokumen yang harus kamu bawa:

  • Bukti Registrasi SKCK Online
  • Bukti bayar BRIVA SKCK
  • SKCK yang sudah lama serta telah habis 1 tahun masa berlaku
  • Fotocopy KTP 1 lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga 1 lembar
  • Fotocopy Akte Keluarga (KK) 1 lembar
  • Pas Foto 4×6: 3 lembar dengan latar merah dan catatan khusus seperti tidak memakai topi/peci, tidak selfie, bukan hasil scan yang buram, serta muka tampak depan.
  • Pembayaran PNBP SKCK sebesar Rp30.000 (Sesuai PP No 76 Tahun 2020)

Pastikan kamu membawa semua dokumen tersebut dengan kondisi lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak kepolisian. Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa dokumen asli sebagai tindakan pencegahan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk dokumen SKCK lama yang telah habis masa berlakunya selama 1 tahun, kamu harus mengurus pembuatan SKCK baru. Adapun untuk pembayaran PNBP SKCK, kamu bisa membayarnya melalui kantor pos terdekat atau melalui bank yang sudah bekerja sama dengan kepolisian.

Dalam hal pas foto, pastikan kamu memenuhi semua kriteria yang telah ditetapkan oleh kepolisian. Pas foto tersebut harus berukuran 4×6 dengan latar belakang merah, tidak memakai topi/peci, tidak selfie, bukan hasil scan yang buram, serta muka tampak depan.

Dengan memenuhi semua persyaratan dokumen dan kriteria pas foto yang telah ditetapkan, kamu akan memastikan bahwa proses pembuatan SKCK di Polres Subang berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan dan prosedur yang berlaku agar kamu bisa mendapatkan SKCK yang kamu butuhkan dengan mudah dan cepat.

Tips Membuat SKCK di Polres Subang

Untuk mempermudah proses pembuatan SKCK, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, loh! Yuk, simak di bawah ini!

  • Datang ke lokasi pelayanan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan agar kamu tidak ketinggalan momen buat bikin SKCK.
  • Persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dengan baik dan benar agar proses pembuatannya bisa berjalan dengan lancar.
  • Jangan lupa membawa dokumen asli sebagai tindakan pencegahan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Datanglah tepat waktu agar kamu bisa mendapatkan nomor antrian yang sesuai dengan urutan kedatangan kamu.
  • Patuhi aturan dan prosedur yang berlaku agar proses pembuatan SKCK berjalan dengan aman dan nyaman.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah proses pembuatan SKCK di Polres Subang. Semoga informasi yang sudah Jaka berikan bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan. Jangan lupa untuk selalu patuhi aturan dan prosedur yang berlaku ya!