Mudahnya Memperpanjang SKCK Keliling di Makassar dengan Program Sat Intelkam Polrestabes

Mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) seringkali menjadi hal yang merepotkan bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Namun, kini Polrestabes Makassar telah menghadirkan program terbaru yang membuat proses perpanjangan SKCK menjadi lebih mudah dan tidak merepotkan lagi.

Program Sat Intelkam Polrestabes Makassar kini mengoperasikan layanan perpanjangan SKCK keliling yang memungkinkan masyarakat untuk memperpanjang SKCK tanpa harus datang ke kantor Polrestabes Makassar. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas lainnya.

Manfaatkan Layanan Perpanjangan SKCK Keliling

Layanan perpanjangan SKCK keliling yang disediakan oleh Polrestabes Makassar merupakan solusi yang sangat membantu masyarakat. Dengan adanya layanan ini, masyarakat kini dapat memperpanjang SKCK dengan mudah dan cepat tanpa harus datang ke kantor Polrestabes Makassar.

Polrestabes Makassar telah menyiapkan sejumlah lokasi strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat, seperti Gerai SIM Mall Panakkukang, Gerai SIM Mall Trans Studio, Warkop Nur Tinumbu jalan Tinumbu nomor 72 Makassar, dan You Had Me At Hello Coffe di jalan Syarif Al Qodri nomor 101 Makassar. Dengan lokasi yang tersebar di berbagai tempat, diharapkan masyarakat di Makassar dapat dengan mudah mengakses layanan perpanjangan SKCK keliling ini.

Namun perlu diperhatikan bahwa layanan perpanjangan SKCK keliling hanya berlaku untuk perpanjangan SKCK saja. Jika Anda ingin membuat SKCK baru, maka tetap harus datang ke Polrestabes Makassar dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Perpanjang SKCK dengan Mudah dan Cepat

Proses perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polrestabes Makassar kini semakin mudah dan cepat berkat program Sat Intelkam yang mengoperasikan layanan perpanjangan SKCK keliling. Proses perpanjangan SKCK tidak lagi merepotkan masyarakat, karena mereka hanya perlu membawa syarat-syarat yang dibutuhkan untuk perpanjangan SKCK, dan bisa langsung mengurusnya di lokasi-lokasi yang telah disediakan oleh Polrestabes Makassar.

Dalam proses perpanjangan SKCK, masyarakat akan diperiksa oleh petugas dan diminta untuk mengisi formulir. Formulir ini berisi identitas diri dan informasi penting lainnya yang diperlukan untuk memperpanjang SKCK. Setelah selesai mengisi formulir, masyarakat akan diminta untuk membayar biaya administrasi yang ditetapkan oleh Polrestabes Makassar. Biaya administrasi ini bervariasi tergantung dari jenis layanan yang dibutuhkan.

Kemudahan dalam Mengurus Surat Keterangan Lainnya

Program Satuan Intelkam di Polrestabes Makassar tidak hanya menyediakan layanan perpanjangan SKCK keliling, tetapi juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus surat-surat penting lainnya, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Izin Kerja (KITAS).

Layanan perpanjangan SIM dan KITAS ini dapat diakses di Gerai SIM Mall Panakkukang dan Gerai SIM Mall Trans Studio. Dalam layanan ini, masyarakat hanya perlu membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti fotokopi KTP, Surat Tanda Penduduk (STNK), dan surat-surat lainnya yang diperlukan untuk memperpanjang SIM atau KITAS.

Setelah itu, masyarakat akan diperiksa oleh petugas dan diminta untuk mengisi formulir yang telah disediakan oleh Polrestabes Makassar. Formulir ini berisi informasi penting tentang identitas diri dan informasi lainnya yang diperlukan untuk memperpanjang SIM atau KITAS.

Setelah selesai mengisi formulir, masyarakat akan diminta untuk membayar biaya administrasi yang ditetapkan oleh Polrestabes Makassar. Biaya administrasi ini bervariasi tergantung dari jenis layanan yang dibutuhkan.

Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat di Makassar tidak lagi kesulitan dalam mengurus surat-surat penting seperti SKCK. Jadi, manfaatkanlah layanan perpanjangan SKCK keliling ini dan nikmati kemudahan dalam mengurus surat-surat penting Anda!