SKCK Keliling Polres Sukoharjo Hadir di CFD Alun-Alun Satya Negara

Siapa bilang polisi itu selalu mengerikan? Polres Sukoharjo membuktikan bahwa mereka juga bisa ramah dan membantu dengan membuka layanan SKCK Keliling, Pos Polisi Keliling, dan Samsat Keliling di Car Free Day (CFD) Alun-alun Satya Negara pada Minggu, 26 Februari 2023.

Mudahnya Mendapatkan SKCK

Akhir-akhir ini, masyarakat seringkali mengeluhkan sulitnya mendapatkan layanan kepolisian. Terkadang, mereka harus menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memperpanjang Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di kantor polisi.

Polres Sukoharjo telah membuka layanan SKCK Keliling di Car Free Day (CFD) Alun-alun Satya Negara, yang bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan layanan kepolisian. Kini, masyarakat yang ingin memperpanjang SKCK tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor polisi, melainkan bisa langsung mendatangi layanan SKCK Keliling di CFD Alun-alun Satya Negara. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih efisien dalam mengurus keperluan kepolisian mereka dan memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan aktivitas lainnya.

Pos Polisi Keliling untuk Kepentinganmu

Tidak hanya membuka layanan SKCK Keliling, Polres Sukoharjo juga memperluas jangkauan pelayanan mereka dengan membuka layanan Pos Polisi Keliling di tempat yang sama. Layanan ini ditujukan untuk menerima laporan dari masyarakat, seperti laporan kehilangan barang-barang penting seperti KTP, ATM, atau surat lainnya. Seperti yang kita ketahui, di tempat-tempat keramaian seperti Car Free Day (CFD) Alun-alun Satya Negara, masyarakat seringkali kehilangan barang-barang tersebut. Oleh karena itu, Polres Sukoharjo membuka layanan Pos Polisi Keliling agar masyarakat bisa dengan mudah melaporkan kehilangan mereka dan memperoleh bantuan dari pihak kepolisian.

Tak hanya itu, layanan Pos Polisi Keliling ini juga dapat menerima laporan kriminalitas, seperti tindak pencurian atau kekerasan. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat, terutama di tempat-tempat umum yang seringkali menjadi sasaran kejahatan. Dengan adanya layanan Pos Polisi Keliling di CFD Alun-alun Satya Negara, masyarakat bisa lebih tenang dan merasa lebih aman saat berada di tempat umum tersebut. Selain itu, dengan adanya layanan ini, Polres Sukoharjo juga memperlihatkan bahwa mereka siap memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat dalam segala situasi.

Patroli Polwan untuk Memberikan Rasa Aman

Polisi wanita atau Polwan Polres Sukoharjo juga turut serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mereka menurunkan patroli di jalur Car Free Day di sepanjang jalan Alun-alun Satya Negara Kabupaten Sukoharjo. Selain memberikan rasa aman dan nyaman, Polwan Polres Sukoharjo juga menyapa dan berdialog langsung dengan warga yang sedang berolahraga maupun terhadap para pedagang dan petugas parkir untuk menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.

Situasi Kondusif untuk Masyarakat

Tujuan dari layanan-layanan ini adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif dan memperlihatkan keberadaan pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya layanan ini, masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas mereka di tempat umum. Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, berharap melalui pelayanan-pelayanan tersebut, masyarakat dapat merasa lebih tenang dan nyaman saat berada di CFD Alun-alun Satya Negara. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan citra positif Polres Sukoharjo di mata masyarakat dan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian. Dengan begitu, masyarakat bisa merasa lebih terlindungi dan memiliki kepercayaan yang lebih dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Jangan Lewatkan Kesempatan!

Bagi kamu yang membutuhkan layanan SKCK atau ingin melaporkan kehilangan atau kriminalitas, jangan lewatkan kesempatan untuk menggunakan layanan Polres Sukoharjo di CFD Alun-alun Satya Negara. Selain memperoleh pelayanan yang mudah dan cepat, kamu juga bisa bertemu dengan Polwan-Polwan yang ramah dan siap membantu. Yuk, datang dan nikmati pelayanan kepolisian yang ramah dan nyaman.