MUDAH DAN PRAKTIS! Cara Mendapatkan SKCK Online serta Keliling di Polresta Sidoarjo

Ingin mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dengan mudah dan praktis? Sekarang kamu bisa mengurusnya secara online melalui laman skckonline.polrestasidoarjo.com! Yuk, simak informasi lengkapnya mulai dari persyaratan, cara registrasi, pembayaran, hingga jadwal layanan SKCK online di Polresta Sidoarjo.

Syarat dan Berkas untuk SKCK Online Sidoarjo

Sebelum melakukan registrasi, kamu harus menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berkas tersebut terbagi menjadi dua jenis, yaitu untuk SKCK baru dan perpanjangan. Berikut ini adalah persyaratan dan berkas yang harus kamu siapkan:

Untuk SKCK Baru

Wahai calon pemilik SKCK baru di Sidoarjo, siapkan dirimu dan persiapkan berkas-berkas berikut ini ya! Kamu harus menyiapkan fotokopi KTP yang dikeluarkan oleh Dispenduk Kabupaten Sidoarjo, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi Akte Kelahiran/Tanda Kenal Lahir/Ijazah, fotokopi Paspor (untuk yang pernah ke luar negeri), serta 3 lembar foto 4×6 background merah yang bukan hasil selfie. Jangan lupa juga untuk mencetak bukti pembayaran dan kode pendaftaran, ya. Setelah semua berkas terkumpul, kamu siap untuk mendaftar SKCK online di Polresta Sidoarjo.

SKCK Perpanjangan

Hai, bagi kamu yang ingin memperpanjang SKCK di Sidoarjo, persiapkan dirimu dengan membawa beberapa berkas berikut ini ya! Kamu harus menyiapkan fotokopi KTP yang dikeluarkan oleh Dispenduk Kabupaten Sidoarjo, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi Akte Kelahiran/Tanda Kenal Lahir/Ijazah, fotokopi Paspor (untuk yang pernah ke luar negeri), serta 3 lembar foto 4×6 background merah yang bukan hasil selfie. Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa fotokopi SKCK lama atau fotokopi kartu sidik jari, bukti pembayaran yang sudah dicetak, dan kode pendaftaran. Dengan membawa semua berkas ini, kamu bisa dengan mudah memperpanjang SKCK online di Polresta Sidoarjo.

Cara Registrasi SKCK Online Sidoarjo

Pertama, siapkan seluruh berkas yang diperlukan, lalu kunjungi laman skckonline.polrestasidoarjo.com melalui handphone atau PC/laptop. Setelah itu, klik tombol ‘DAFTAR BARU’, ketik nomor NIK, dan catat password kamu. Selanjutnya, isi data diri lengkap sesuai KTP dan pilih jenis SKCK yang ingin kamu ajukan. Jangan lupa untuk mengunggah berkas-berkas yang sudah disiapkan sebelumnya dan memilih jadwal layanan SKCK di Polresta Sidoarjo. Terakhir, lakukan pembayaran untuk menyelesaikan proses pendaftaran

Cara Pembayaran SKCK Online Sidoarjo

Setelah selesai melakukan registrasi, kamu akan mendapatkan kode pembayaran melalui email atau SMS. Kamu bisa melakukan pembayaran SKCK online Sidoarjo melalui beberapa metode yang disediakan, seperti transfer bank atau melalui layanan e-wallet. Berikut adalah tahapan pembayaran SKCK online Sidoarjo:

Setelah selesai melakukan pendaftaran, jangan lupa untuk memeriksa status pendaftaranmu dengan membuka laman skckonline.polrestasidoarjo.com dan klik tombol ‘CEK STATUS’. Kemudian, masukkan Nomor NIK dan Kode Pendaftaran lalu klik ‘CEK STATUS PENDAFTARAN’. Jika status sudah menunjukkan “SETTLEMENT”, artinya proses pendaftaranmu telah selesai dan kamu bisa langsung mengunduh SKCK mu dengan klik tombol ‘UNDUH SKCK’.

Untuk jadwal layanan SKCK online, Polresta Sidoarjo menyediakan layanan pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00-12.00 WIB. Jika kamu sudah melakukan registrasi dan pembayaran, jangan lupa untuk datang ke Polresta Sidoarjo sesuai jadwal yang telah kamu tentukan sebelumnya untuk melakukan verifikasi data dan pengambilan sidik jari. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan SKCK yang sah dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Ayo, segera daftarkan SKCK online mu di Polresta Sidoarjo dan nikmati kemudahan dalam mengurusnya!

Nah, itu dia cara mudah dan praktis untuk mendapatkan SKCK online di Polresta Sidoarjo. Dengan proses yang lebih efisien dan cepat, kamu bisa lebih leluasa melakukan aktivitas lainnya.