SKCK Keliling Polres Karanganyar!! Solusi Praktis bagi Masyarakat yang Sibuk

Siapa yang tidak mengenal SKCK? Surat Keterangan Catatan Kepolisian ini menjadi salah satu syarat penting dalam berbagai keperluan, mulai dari melamar pekerjaan hingga memperpanjang kontrak. Namun, terkadang sulit bagi masyarakat untuk mengurus SKCK karena waktu yang tidak fleksibel dan lokasi yang jauh. Nah, Polres Karanganyar hadir dengan solusi praktis: SKCK Keliling!

Sosialisasi SKCK Keliling di Car Free Day

Layanan ini merupakan salah satu terobosan kreatif dari Sat Intelkam Polres Karanganyar untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat pemohon SKCK dalam mengurus surat keterangan penting tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas dari Polres Karanganyar memberikan penjelasan secara rinci mengenai layanan SKCK Keliling, termasuk jadwal operasional dan lokasi layanan. Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini sebagai solusi praktis dalam mengurus SKCK, terutama bagi mereka yang kesulitan untuk mengakses layanan SKCK pada hari kerja.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami tentang layanan SKCK Keliling dan memanfaatkannya sebagai alternatif yang efektif dan efisien dalam mengurus SKCK. Polres Karanganyar berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan SKCK Keliling agar lebih mudah diakses dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Pelayanan SKCK Keliling

Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polres Karanganyar sebelumnya telah menyediakan layanan SKCK di dua lokasi, yaitu di Yanlik Polres Karanganyar dan di Mall Pelayanan Publik (MPP). Namun demikian, jam operasional pelayanan SKCK tersebut bertepatan dengan jam kerja mayoritas pemohon yang merupakan karyawan swasta dari perusahaan atau pabrik. Hal ini seringkali menjadi kendala bagi masyarakat dalam mengurus SKCK, terutama bagi mereka yang tidak memiliki waktu luang pada hari kerja.

Oleh karena itu, Polres Karanganyar menciptakan layanan SKCK Keliling untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan bagi pemohon SKCK, terutama bagi mereka yang tidak bisa memproses pada hari kerja. Layanan SKCK Keliling ini memberikan solusi praktis bagi masyarakat yang kesulitan mengakses layanan SKCK pada hari kerja, sehingga dapat mengurangi waktu dan biaya yang diperlukan untuk mengurus SKCK.

Layanan SKCK Keliling Polres Karanganyar memberikan pelayanan pada hari libur di luar jam kerja, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu. Pada hari Sabtu, layanan ini mencari spot atau titik-titik keramaian masyarakat di seputaran Palur Plaza dengan jam operasional mulai dari jam 18.00 hingga 21.00 WIB. Sasaran utama dari layanan SKCK Keliling pada hari Sabtu adalah warga masyarakat Jaten dan Kebakkramat mengingat wilayah kecamatan tersebut banyak perusahaan atau pabrik.

Sedangkan pada hari Minggu, pelayanan SKCK Keliling dilaksanakan pada car free day, yakni pada hari ketika jalan di sekitar kantor Samsat ditutup untuk kendaraan bermotor dan digunakan sebagai tempat berolahraga atau rekreasi oleh masyarakat. Pelayanan SKCK Keliling pada hari Minggu beroperasi mulai dari jam 06.00 hingga 09.00 WIB. Setelah car free day selesai, masyarakat masih dapat mengurus proses SKCK dengan mudah di tempat pelayanan yang ditentukan.

Kemudahan dalam Mengurus SKCK

Dengan adanya SKCK Keliling dari Polres Karanganyar, masyarakat yang sibuk tidak perlu lagi khawatir untuk mengurus SKCK. Layanan ini memberikan waktu yang lebih fleksibel bagi masyarakat untuk mengurus SKCK dan juga memberikan kesempatan untuk refreshing serta jalan-jalan di sekitar tempat pelayanan.

Tidak perlu lagi merasa kesulitan dalam mengurus SKCK, karena Polres Karanganyar hadir dengan solusi praktis yang bisa diakses oleh semua masyarakat. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi layanan SKCK Keliling Polres Karanganyar dan nikmati kemudahan yang ditawarkan!