Jadwal Lengkap dan Persyaratan Membuat SKCK Baru atau Memperpanjang Masa Berlaku di Bojonegoro

Buat kamu yang tinggal di Bojonegoro dan butuh membuat atau memperpanjang Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ada kabar baik nih! Mal Pelayanan Publik (MPP) dan SKCK Keliling Kabupaten Bojonegoro punya jadwal pelayanan baru yang lebih mudah dan nyaman. Yuk, simak artikel ini sampai habis untuk tahu jadwal lengkapnya dan persyaratan yang harus kamu penuhi.

Jadwal Pelayanan SKCK di MPP Bojonegoro

Kini, kamu bisa mengurus SKCK di MPP Bojonegoro setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Pelayanan dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB pada hari Senin dan Rabu, dan pukul 08.00 hingga 11.00 WIB pada hari Jumat. Jadi, kamu bisa datang sesuai dengan jadwal pelayanan yang tersedia untuk menghindari antrian yang panjang.

Persyaratan Membuat SKCK Baru

Kalau kamu ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pastikan kamu sudah mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Berikut adalah persyaratan yang harus kamu penuhi agar pengurusan SKCK kamu lancar dan tidak terkendala.

Pertama, kamu harus memiliki Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan Tempat Domisili Pemohon. Surat ini diperlukan sebagai bukti bahwa kamu memang benar-benar tinggal di domisili yang kamu sebutkan. Jadi, sebelum ke kantor polisi, pastikan kamu sudah mendapatkan surat pengantar ini dari kantor kelurahan tempat kamu tinggal.

Selain surat pengantar, kamu juga harus membawa Fotocopy KTP/SIM sesuai dengan domisili yang tertera di surat pengantar. Jangan lupa bawa juga fotocopy Kartu Keluarga ya, karena dokumen ini juga diperlukan sebagai syarat pengurusan SKCK.

Selanjutnya, kamu harus mempersiapkan Fotocopy Akta Kelahiran/Kenal Lahir. Dokumen ini diperlukan sebagai bukti identitas diri kamu. Pastikan kamu membawa fotocopy yang masih berlaku dan sesuai dengan data diri kamu.

Selain itu, siapkan juga Pas Foto Terbaru dan Berwarna Ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar. Pastikan foto kamu terbaru dan jelas agar tidak ada masalah saat proses pengurusan.

Jangan lupa kamu juga harus mengisi Formulir Daftar Riwayat Hidup. Formulir ini bisa kamu dapatkan di kantor polisi. Pastikan kamu mengisi formulir dengan jelas dan benar agar tidak ada kesalahan saat proses pengurusan.

Terakhir, kamu akan diminta untuk melakukan Pengambilan Sidik Jari oleh Petugas. Jadi, jangan lupa bersihkan tangan kamu ya sebelum datang ke kantor polisi. Proses ini dilakukan untuk memastikan identitas kamu yang akan tertera di SKCK.

Dengan memenuhi semua persyaratan di atas, kamu bisa mengurus SKCK dengan mudah dan cepat. Namun, pastikan juga kamu datang sesuai dengan jadwal pelayanan yang tersedia untuk menghindari antrian yang panjang.

Persyaratan Memperpanjang Masa Berlaku SKCK

Jika kamu telah memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan ingin memperpanjang masa berlakunya, pastikan kamu mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan. Berikut ini adalah persyaratan yang harus kamu penuhi agar proses perpanjangan SKCK kamu berjalan lancar.

Pertama-tama, pastikan kamu membawa Lembar SKCK Lama yang Asli/Legalisir. Dokumen ini diperlukan sebagai bukti bahwa kamu telah memiliki SKCK sebelumnya dan ingin memperpanjang masa berlakunya. Lembar SKCK tersebut harus masih berlaku atau sudah habis masa berlakunya selama maksimal 1 tahun. Oleh karena itu, pastikan kamu memperpanjang SKCK sebelum masa berlaku habis agar tidak terlambat dan harus mengurus SKCK baru.

Selain itu, kamu juga harus membawa Fotocopy KTP/SIM, Fotocopy Kartu Keluarga, dan Fotocopy Akta Kelahiran/Kenal Lahir. Dokumen-dokumen tersebut diperlukan sebagai bukti identitas diri kamu. Pastikan kamu membawa fotocopy yang masih berlaku dan sesuai dengan data diri kamu.

Siapkan juga Pas Foto Terbaru yang Berwarna Ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar. Pastikan foto kamu terbaru dan jelas agar tidak ada masalah saat proses pengurusan. Pas foto tersebut akan digunakan untuk SKCK yang baru.

Jangan lupa kamu juga harus Mengisi Formulir Perpanjangan SKCK yang disediakan di kantor polisi. Pastikan kamu mengisi formulir dengan jelas dan benar agar tidak ada kesalahan saat proses pengurusan. Dengan memenuhi semua persyaratan di atas, kamu bisa memperpanjang SKCK dengan mudah dan cepat. Namun, pastikan juga kamu datang sesuai dengan jadwal pelayanan yang tersedia untuk menghindari antrian yang panjang.