Lama Waktu Pembuatan SKCK Online!! Cara Mudah dan Cepat Membuat SKCK

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. Dokumen ini merupakan salah satu persyaratan penting untuk berbagai kepentingan, seperti melamar pekerjaan, mengajukan visa, dan lain-lain.

Namun, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan dalam proses pembuatan SKCK. Untuk itu, kini telah hadir layanan pembuatan SKCK secara online yang dapat memudahkan Kalian.

Bagaimana Cara Membuat SKCK Secara Online?

Proses pembuatan SKCK secara online sangatlah mudah. Kalian dapat mengakses situs resmi skck.polri.go.id dan mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan data diri Kalian.

Selain itu, Kalian juga perlu mengunggah dokumen persyaratan, seperti KTP, pas foto, dan surat keterangan dari kelurahan. Setelah semua dokumen terunggah dengan benar, Kalian akan mendapatkan kode untuk mencetak SKCK (barcode) yang harus ditunjukkan di loket pelayanan Polda/Polres/Polsek sesuai dengan registrasi yang dipersyaratkan.

Keuntungan Membuat SKCK Secara Online

Membuat SKCK secara online memiliki banyak keuntungan, di antaranya:

  1. Mudah dan Cepat

Proses pembuatan SKCK secara online sangatlah mudah. Kalian hanya perlu mengakses situs resmi skck.polri.go.id dan mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan data diri Kalian. Selain itu, Kalian juga perlu mengunggah dokumen persyaratan, seperti KTP, pas foto, dan surat keterangan dari kelurahan.

Setelah semua dokumen terunggah dengan benar, Kalian akan mendapatkan kode untuk mencetak SKCK (barcode) yang harus ditunjukkan di loket pelayanan Polda/Polres/Polsek sesuai dengan registrasi yang dipersyaratkan.

Kalian tidak perlu repot-repot datang ke kantor polisi dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menunggu giliran. Proses pembuatan SKCK secara online dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, asalkan Kalian terhubung dengan internet.

Selain itu, SKCK dapat diambil di meja layanan hingga pukul 14:00 pada hari yang sama jika check-in online sebelum pukul 08:00 waktu setempat. Dengan begitu, Kalian tidak perlu khawatir lagi akan terlambat atau tidak sempat mengambil SKCK karena jadwal yang padat.

2. Aman dan Terpercaya

Layanan pembuatan SKCK secara online ini sangat aman dan terpercaya. Semua data yang Kalian berikan akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan disalahgunakan. Selain itu, SKCK yang Kalian dapatkan juga memiliki keabsahan yang sama dengan SKCK yang dibuat secara konvensional di kantor polisi.

Sistem keamanan yang digunakan pada layanan pembuatan SKCK secara online telah teruji dan dijamin aman. Semua data yang Kalian berikan akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses pembuatan SKCK secara online, Kalian juga akan mendapatkan kode unik untuk mencetak SKCK (barcode) yang dapat digunakan untuk mengambil SKCK di loket pelayanan Polda/Polres/Polsek. Dengan begitu, SKCK yang Kalian dapatkan memiliki keabsahan yang sama dengan SKCK yang dibuat secara konvensional di kantor polisi.

3. Hemat Biaya

Membuat SKCK secara online juga lebih hemat biaya. Kalian tidak perlu membayar uang transportasi untuk pergi ke kantor polisi. Selain itu, Kalian juga tidak perlu membayar uang fotokopi atau uang jasa untuk mengurus SKCK.

Dengan layanan pembuatan SKCK secara online, Kalian hanya perlu membayar biaya administrasi yang relatif lebih murah dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat SKCK secara konvensional di kantor polisi.

Dalam proses pembuatan SKCK secara online, Kalian juga dapat menghemat waktu dan tenaga. Kalian tidak perlu repot-repot datang ke kantor polisi dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menunggu giliran. Selain itu, Kalian juga tidak perlu mengantre untuk mengurus fotokopi atau jasa pengurusan SKCK.

Kesimpulan

Proses pembuatan SKCK secara online sangatlah mudah, cepat, dan terpercaya. Kalian dapat menghemat waktu dan biaya dengan memanfaatkan layanan ini. Selain itu, SKCK yang Kalian dapatkan juga memiliki keabsahan yang sama dengan SKCK yang dibuat secara konvensional di kantor polisi.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba layanan pembuatan SKCK secara online ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kalian.